-->

Invalid Credentials Artinya Apa? Ternyata Ini Maksudnya!

Pada saat kita login di beberapa pilihan akun mulai dari akun Google Gmail, ataupun lainnya, biasanya banyak yang mengalami masalah error. Salah satu masalah error yang sering terjadi yakni adanya notifikasi "invalid credentials".

Bagi para pemula mungkin masih banyak yang belum mengetahui apa makna dari keterangan error tersebut. Tentunya ada beberapa makna ataupun juga hal yang menyebabkan Error itu muncul.

Arti Invalid Credential

Anda ketahui bahwa invalid credentials artinya adalah bahwa username dan password yang kita masukkan itu tidak valid atau salah. Jadi munculnya notifikasi tersebut untuk menunjukkan bahwa kita salah dalam memasukkan username dan kata kunci.

Invalid Credentials Artinya Apa

Hal ini biasanya memang berlaku pada saat kita login ke beragam perangkat tertentu termasuk juga Gmail. Keterangan tersebut menunjukkan bahwa kita melakukan kesalahan dan tidak memiliki akses untuk dibolehkan login.

Login Sudah Benar, Tapi Tetap Error?

Tetapi juga Terkadang ada beberapa diantaranya yang mengalami masalah error meskipun sudah memasukkan username dan password yang benar. Nah jika hal itu terjadi, biasanya ada beberapa kemungkinan yang menjadi faktor penyebab beda dengan akun grab error tentunya. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Aplikasi tidak update

Aplikasi pihak ketiga yang Anda gunakan biasanya memang tidak update. Hal itu kemudian yang menyebabkan masalah anda tidak bisa login meskipun sudah memasukkan username dan password yang benar.

Perangkat pihak ketiga yang sering mengalami error tersebut juga cukup banyak. Beberapa diantaranya misalnya ada Apple’s Mail app, Mozilla Thunderbird, or Microsoft Outlook dan lainnya.

Maka dari itu solusinya adalah dengan mengupdate terlebih dahulu aplikasi pihak ketiga tersebut. Biasanya setelah di update, masalah error tersebut tidak akan terjadi lagi.

2. Aplikasi atau web terkena virus Virus

Aplikasi atau web yang kemudian Anda gunakan untuk login itu ternyata sudah terinfeksi oleh virus. Masalah tersebut juga masalah yang kemudian seringkali terjadi.

Adapun jenis virus yang menginfeksi biasanya adalah jenis virus yang menamakan dirinya mf (motherfu**er). Biasanya kita mengalami masalah login tapi beberapa halaman web bisa di akses.

Jadi sekian beberapa penjelasan mengenai pengertian sekaligus juga faktor penyebab dari masalah invalid kredensial. Semoga dengan penjelasan invalid credential artinya adalah kesalahan dan juga mungkin penyebabnya, itu bisa membantu memberikan pencerahan.