-->

Terdapat Masalah Saat Mengambil Informasi Siswa di Dapodik

Banyak yang mengalami masalah pada saat pendaftaran KIP kuliah. Misalnya ada yang mengalami error, tidak bisa login dan lainnya. Hal itu perlu penjelasan lebih lanjut tentang solusi dan caranya.

Salah 1 masalah umum yang seringkali terjadi dan dialami oleh para siswa yang mendaftar adalah notifikasi "terdapat masalah saat mengambil informasi siswa di dapodik". Tentunya hal itu disebabkan oleh beberapa faktor penyebab.

Masalah Saat Mengambil Informasi Siswa di Dapodik

Penyebab Masalah Ambil Info Siswa di Dapodik

Jika kemudian Anda mengalami masalah Tidak bisa ambil info siswa di Dapodik, biasanya memang ada beberapa faktor yang menyebabkan hal itu terjadi. Beberapa faktor penyebab yang dimaksud misalnya sebagai berikut:

1. Koneksi jaringan internet yang buruk

Pertama salah satu faktor penyebabnya mungkin saja disebabkan karena koneksi jaringan internetnya buruk atau tidak stabil. Maka dari itu pastikan cek terlebih dahulu koneksi internet.

2. Aplikasi dapodik yang usang

Kemudian juga mungkin saja salah satu faktor penyebab lainnya adalah karena anda menggunakan aplikasi dapodik yang telah usang atau bukan yang terbaru. Pastikan anda download versi terbaru pada halaman https://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan. Selanjutnya baca panduan instalasi dengan benar.

3. Maintenance system

Faktor penyebab selanjutnya mungkin ada masalah error pada sistem server. Hal ini bisa saja disebabkan karena memang mungkin ada maintenance yang dilakukan oleh pihak dapodik.

Solusi Lain Mengatasi Masalah Informasi Siswa di Dapodik

Solusi lain yang kemudian bisa dilakukan sebetulnya sangat banyak sekali. Hal yang paling utama tentu anda bisa menghubungi layanan yang ada ataupun juga bisa memanfaatkan beberapa fitur yang lain yang disediakan seperti:

1. Manfaatkan fitur FAQ

Pihak penyedia KIP-kuliah menyajikan FKImasih seputar pertanyaan dan jawaban yang sering ditanyakan. Di sana ada beragam informasi yang kemudian bisa anda baca jika mengalami kesulitan.

2. Manfaatkan fitur helpdesk

Dalam situs KIP kuliah juga sebetulnya sudah tersedia fitur helpdesk yang bisa anda gunakan. Fitur tersebut adalah untuk memungkinkan Anda bisa mendapatkan bantuan dengan bertanya ataupun mengajukan masalah.

3. Melalui email pengaduan

Selanjutnya Anda bisa memanfaatkan email pengaduan dan juga yang akan membantu Anda tentunya. Adapun alamat email pengaduan yang bisa digunakan adalah sebagai berikut pengaduan@kemdikbud.go.id.

4. Media sosial

Anda juga bisa melakukan komplain ke media sosial yang tersedia. Adapun salah satu media sosial yang bisa digunakan misalnya adalah puslapdik_dikbud.

Jadi silakan Anda ketahui beberapa faktor penyebab sekaligus juga solusi tentang terdapat masalah saat mengambil informasi siswa di dapodik sebagaimana disebutkan di atas.