-->

Kenapa Jaringan Indosat Lemot Padahal 4G?

Beberapa pengguna operator pulsa Indosat sering kali mengeluh karena jaringan internetnya lemot. Padahal dari sisi jaringan yang tersedia sudah 4G. Nah yang jadi pertanyaan kenapa jaringan indosat lemot padahal 4g?

Hal itu mungkin yang membuat banyak orang diantaranya bingung dan tidak tahu apa saja sebenarnya faktor yang menyebabkan hal itu terjadi. Selain itu juga perlu diketahui solusi untuk mengatasinya.

Tidak perlu khawatir karena memang sebetulnya ada beberapa faktor yang menjadi penyebab itu terjadi seperti saat aplikasi myxl error. Tentunya  kita harus bisa cari tahu beberapa solusinya juga.

Faktor Penyebab Sinyal Indosat 4G LTE Lemot

Pertama kita harus cari tahu terlebih dahulu dari sisi faktor penyebab sinyal Indosat 4G lemot. Seharusnya memang sinyal tersebut kan bisa kencang dan lancar, tapi jika masih remote tentu ada masalah.

Kenapa Jaringan Indosat Lemot Padahal 4G

Hal yang kemudian jadi pertanyaan apa saja sebenarnya faktor yang menyebabkan hal itu terjadi. Berikut ternyata adalah beberapa hal yang membuat jaringan internet Indosat 4G jadi lemot.

1. Akses Kawasan

Faktor penyebab pertama adalah kawasan di mana kita saat menggunakan jaringan tersebut. Jaringan internet 4G tapi kemudian jika kemudian Anda mengaksesnya di pedesaan atau pelosok, maka remote menjadi salah satu masalah yang pasti terjadi.

2. Device tidak support

Masalah faktor selanjutnya adalah karena mungkin anda menggunakan perangkat smartphone yang tidak support koneksi 4G. Selain itu juga generasi smartphone terbaru Justru lebih bagus dalam menerima sinyal sehingga lebih kuat dalam menerima sinyal 4G.

Cara Mengatasi Jaringan Indosat Lemot Padahal 4G

Jika Anda kemudian mengalami masalah jaringan indosat lemot padahal 4g, maka selanjutnya cari juga beberapa solusi. Setelah mengetahui beberapa faktor penyebab di atas, kemudian Anda juga mungkin sudah bisa mengetahui solusinya.

Namun selain itu juga ada beberapa solusi lain yang sebetulnya Bisa Anda kemudian coba gunakan. Beberapa solusi lain yang dimaksud misalnya sebagai berikut:

1. Mode pesawatkan dulu

Pertama Anda bisa Coba pilih mode pesawat terlebih dahulu di Smartphone anda. Siapa tahu mungkin ada beberapa masalah pada jaringan atau pun juga smartphone. Dengan cara merestart mode pesawat, diharapkan akan lancar kembali.

2. Cek mode jaringan

Mode jaringan dari handphone Anda juga harus dicek terlebih dahulu. Anda harus setting jika mode jaringan menerima sinyal 4G bukan hanya 3G saja. Jika anda setting versi 3g, tentu 4G tidak akan bisa di.

3. Akses di malam hari

Biasanya akses malam hari akan lebih kuat dibandingkan dengan akses yang hari. Maka dari itu salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah Dimana anda bisa mencoba untuk mengaksesnya pada malam hari untuk bisa mendapatkan keuntungan dari akses tersebut.

4. Ganti handphone

Solusi yang paling utama tentu mengganti handphone jika kemudian handphone anda tidak support. Dengan cara begitulah solusi mempercepat koneksi internet anda bisa dilakukan dengan mudah.

Akhir Kata

Jadi setidaknya silakan gunakan beberapa hal diatas sebagai solusi untuk mengatasi pertanyaan dari kenapa jaringan indosat lemot padahal 4g. Semoga solusi tersebut bisa membantu