-->

Kenapa Lapak Asik BPJS Tidak Bisa Dibuka?

Selama ini seringkali banyak di antara peserta dana jaminan hari tua atau BPJS Ketenagakerjaan saat melakukan proses klaim jht. Salah satu masalah yang seringkali terjadi adalah lapak tidak bisa dibuka. Lalu yang jadi pertanyaan kenapa lapak asik bpjs tidak bisa dibuka?

Pastinya ada beberapa faktor yang menyebabkan hal itu terjadi dan biasanya terjadi ketika kita melakukan klaim melalui lapak asik BPJS tenaga kerja lewat website ataupun juga melalui Jamsostek mobile atau jmo.

Apa Itu Lapak Asik BPJS?

Perlu diketahui bahwa lapak asik BPJS Ketenagakerjaan salah satu situs untuk kita mencairkan saldo jht BPJS. Para pengguna ataupun Peserta jht BPJS bisa menggunakan halaman tersebut untuk melakukan proses pencairan.

Kenapa Lapak Asik BPJS Tidak Bisa Dibuka?

Solusi yang satu ini juga sebetulnya jadi salah satu solusi terbaik untuk para peserta melakukan klaim secara online. Artinya Anda bisa membuat antrian secara online tanpa harus datang langsung ke kantor BPJS.

Alasan Kenapa Lapak Asik BPJS Tidak Bisa Dibuka

Nah kemudian berbicara tentang alasan kenapa lapak asik bpjs tidak bisa dibuka, tentu ada beberapa faktor penyebab. Namun tentunya kita harus bisa mengetahui juga solusi untuk mengatasinya seperti ketika ketika aplikasi jkn error yang juga selama ini sering terjadi.

Berbicara mengenai faktor penyebab yang membuat lapak asik BPJS tidak bisa diakses atau dibuka, biasanya memang dikarenakan beberapa hal sebagai berikut;

1. Error pada sistem

Masalah pertama mungkin saja karena memang ada masalah error pada sistem BPJS. Masalah error pada server system BPJS menjadi salah satu yang kemudian seringkali terjadi.

2. Data peserta belum update

Masalah selanjutnya adalah mungkin saja disebabkan karena data peserta belum update. Artinya memang data peserta itu belum dilakukan update pada sistem server yang tersedia.

3. Sudah melakukan proses klaim dengan metode lain

Sebagaimana diketahui ada 2 pilihan metode yang bisa digunakan untuk meng klaim proses jht ini. Mungkin saja ada salah satunya yang kemudian digunakan untuk proses klaim sehingga ketika klaim di metode lain tentu gagal.

4. Aplikasi JMO Bermasalah

Masalah pada aplikasi jmo juga menjadi salah satu yang sering kali menjadi faktor penyebab. Maka dari itu penting juga untuk bisa mengecek sistemnya Apakah sedang bermasalah atau tidak.

5. Terlalu banyak apk yang dibuka

Terlalu banyak file yang dibuka pada handphone atau perangkat Anda juga bisa menjadi salah satu faktor penyebab. Artinya memang ada banyak cache yang kemudian dilakukan di handphone ada sehingga kapasitas RAM tidak bekerja bekerja dengan baik sehingga bisa menyebabkan error pada beberapa aplikasi atau situs website yang diakses.

Jadi itulah beberapa alasan kenapa lapak asik bpjs tidak bisa dibuka. Demikian mengenai solusinya, tentu harus sedih lakukan berdasarkan faktor penyebab sebagaimana disebutkan di atas.