-->

Cara Daftar FFML Nusantara untuk Para Gamer Indonesia

Sebagian dari kamu mungkin sudah bertanya-tanya dan juga penasaran, bagaimana sih cara daftar ffml nusantara? Berikut kami rangkum informasinya.

Apa Itu FFML Nusantara?

Sebelum membahas tentang cara daftar ffml nusantara, pasti ada yang belum mengetahui apa sih ffml nusantara itu?

Cara Daftar FFML Nusantara

Free Fire dari Garena, mengusung turnamen dengan nama Free Fire Master League atau disingkat ffml yang mana saat ini telah berlangsung Season ke 7 mulai dari Jum’at 3 Maret 2023 lalu, dan grand finalnya di 16 April 2023.

Setelah turnamen season 7 berakhir, kini para penggemar game free fire tengah menantikan ffml nusantara series yang mana merupakan ajang turnamen tingkat nasional untuk memperebutkan slot untuk menuju ffml season 8 yang akan datang.

Selain turnamen tingkat nasional, ada juga 2 turnamen tingkat internasional dari ffml, diantaranya yaitu FFSI (Free Fire SEA Invitational) dan juga FFWS (Free Fire World Series).

Daftar Region FFML Nusantara

Pihak Garena dalam akun resminya membocorkan daftar region yang mana berkesempatan  dalam mengikuti turnamen ffml nusantara kali ini.

Dalam postingannya, terdapat 10 region yang mana diantaranya yaitu: Jawa, yang mana dibagi menjadi 4 bagian yaitu Jawa 1, Jawa 2, Jawa 3 dan Jawa 4.

Selanjutnya ada Sumatra 1 dan Sumatra 2, lalu Sulawesi, Kalimantan, Bali (Bali, NTT dan NTB) serta Papua + Maluku.

Format FFML Nusantara

Free Fire Master League (FFML) Nusantara Series merupakan format baru dari ffml pada seaoson 7 kali ini, yang mana merupakan babak kualifikasi untuk mendapatkan slot ke Seaoson 8.

Pada ffml nusantara ini, kemungkinan Garena akan meniadakan sistem divisi yang mana telah berjalan dari season 3 di 2021 lalu.

Format baru ffml nusantara series ini merupakan kompetisi regional yang mana di ikuti oleh 10 regional di 65 Kota se-Indonesia.

Penutup

Dengan semakin banyaknya turnamen esport dari Free Fire, tentunya semakin membuktikan bahwa Garena memiliki komitmen dalam mengembangkan ekosistem esport, tidak hanya di tingkat internasional saja, namun juga di tingkat nasional, khususnya di Indonesia.