Review Aplikasi Tinder Aplikasi Kencan Fitur Lengkap

Aplikasi kencan online bukanlah hal yang tabu lagi di era serba digital sekarang ini. Banyak orang yang memakai aplikasi kencan online untuk dapat berkenalan dan bertemu orang baru, jika cocok maka berpeluang untuk dapat berlanjut ke jenjang yang lebih serius. Kita ulas review aplikasi tinder berdasarkan fakta dan pengalaman pakai Tinder.

Review Aplikasi Tinder

Ada yang mengatakan sukses untuk menemukan jodoh dengan aplikasi kencan online ada juga yang mengatakan kapok menggunakan aplikasi tersebut. Namun semua kembali lagi pada preferensi dari masing masing pengguna. Salah satu aplikasi kencan online yang populer adalah Tinder yang mana ini beda dengan aplikasi pengantin pastinya.

Apa Itu Aplikasi Tinder?

Aplikasi Tinder adalah sebuah aplikasi kencan terbaik di indonesia. Ini merupakan aplikasi kencan online yang menggunakan teknologi Geofencing. Pada aplikasi ini pengguna dapat menemukan pengguna lainnya yang memiliki kedekatan lokasi atau wilayah.

Aplikasi Tinder diluncurkan serta masuk di Indonesia pada tahun 2012. Saat ini, aplikasi Tinder adalah milik Match Group Holding yang dalam laman resminya menyatakan telah berhasil dalam menjodohkan hingga 30 juta pasangan.

Fitur dalam APK Tinder

Tinder memberikan fitur swipe bagi pengguna untuk memberikan respon terhadap pengguna lainnya, swipe right (geser ke kanan) untuk menyukai atau wipe left (geser ke kiri) jika tidak suka.

Apabila kedua akun melakukan swipe right (match) maka keduanya dapat menggunakan fitur chat untuk dapat berkenalan.

Selain fitur swipe, pengguna juga dapat menggunakan fitur Super Like yang dapat memungkinkan penerima untuk mendapat notifikasi khusus tentang akunnya.

Tider juga menawarkan layanan berlangganan yang dapat dipilih yaitu Tinder Plus dan Tinder Gold, yang mana keduanya menawarkan berbagai fitur premium bagi penggunanya.

Cara Menggunakan Aplikasi Tinder

Cara menggunakannya sangatlah mudah, yaitu cukup dengan melihat lihat foto, biografi serta minat seseorang dalam aplikasi. Selanjutnya kamu dapat swipe ke kanan apabila menyukai salah satu akun dan ingin mengajaknya untuk mengobrol. Namun apabila ingin melewatkannya cukup dengan swipe ke kiri pada layar.

Apabila kedua akun memilih swipe ke kanan, maka keduanya dapat langsung melakukan komunikasi dan bertukar pesan dalam fitur chat yang ada di aplikasi.

Di awal peluncurannya, untuk melakukan pendaftaran di aplikasi Tinder memerlukan akun Facebook untuk dapat menggunakan aplikasi ini. Namun sejak 2019, Tinder mulai menerapkan penggunaan nomor telepon dan email bagi pengguna yang ingin mendaftar.

Apakah Aman Menggunakan Tinder?

Kemanan dan keselamatan pengguna akan tergantung pada pengguna itu sendiri apabila bertemu diluar aplikasi. Didalam aplikasi sendiri terdapat fitur keamanan yaitu Tombol Panik. Fitur ini mencakup beberapa tindakan seputar keamanan seperti bantuan darurat, lacak lokasi serta verifikasi foto.