-->

Cara Agar Akun IG Tidak Bisa Dicari

Sekarang akan dibahas tentang bagaimana cara agar akun ig tidak bisa dicari oleh para pengguna instagram. Hal ini seringkali banyak diinginkan namun banyak juga sebetulnya yang memang masih belum mengetahuinya.

Menemukan dan mencari akun Instagram sesorang sangatlah mudah untuk dilakukan di Instagram. Kita hanya membutuhkan sebuah nama saja yang ingin dicari maka Instagram akan menampilkan daftar nama akun terkait, audio, tagar hingga tempat sesuai kata kunci yang kamu cari.

Cara Agar Akun IG Tidak Bisa Dicari

Tentunya, secara default akun yang di buat di Instagram akan secara otomatis dapat di cari dan ditemukan oleh pengguna lainnya yang ingin melihat profil dan juga postingannya. Dengan begitu, setiap akun akan mudah mendapat viewers dan dapat dijangkau oleh pengguna lainnya.

Namun bagaimana untuk yang tidak mau akun Instagramnya dapat dicari oleh orang lain? Untuk mengetahui caranya, simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Agar Akun IG Tidak Bisa Dicari

Meskipun Instagram tidak menyediakan fitur ini karena Instagram sendiri merupakan sebuah aplikasi atau platform sosial media sehingga memungkinkan penggunanya untuk dapat berinteraksi dengan pengguna lainnya.

 Tapi ada beberapa metode yang dapat digunakan agar akun IG tidak bisa dicari oleh orang lain. Berikut cara agar akun ig tidak bisa dicari yang mudah dilakukan

1. Atur Akun Menjadi Private

Dalam mode akun instagram private, Instagram memungkinkan penggunanya untuk dapat menyembunyikan daftar followers, following, postingan dan juga story di akun tersebut dari akun yang tidak di izinkannya, yaitu akun orang lain yang tidak mengikuti akun tersebut.

Untuk mengubah menjadi akun privat berikut adalah caranya:

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Masuk ke Profil
  3. Tekan gambar tiga garis di pojok kanan atas layar
  4. Pilih Pengaturan
  5. Pilih Privasi
  6. Tekan aktif pada Akun Privat dengan cara menggeser tombol ke kanan
  7. Tekan beralih ke Pribadi untuk mengkonfirmasi

2. Blokir Akun Yang Tidak Diinginkan

Cara ini digunakan apabila tidak menginginkan akun tertentu untuk dapat mencari dan melihat profil beserta postingan yang ada di akun kita. Caranya sangat mudah, yaitu:

  1. Buka Instagram
  2. Pergi ke profil yang ingin di Blokir
  3. Pilih Gambar titik tiga di pojok kanan atas layar
  4. Pilih Blokir dan konfirmasi
  5. Maka akun tersebut tidak dapat mencari dan menemukan akun kamu di Instagram

Selain cara di atas, kamu juga dapat menyembunyikan akun IG agar tidak bisa di cari dengan tidak menggunakan nama asli dan juga tidak berinteraksi dengan pengguna lainnya. Semoga bermanfaat