-->

Cara Buka Rekening di Aplikasi BSI Mobile

Tahukah anda bahwa sekarang membuka rekening online menjadi salah satu trend. Banyak sekali bank yang menawarkan kemudahan pada nasabah dan calon nasabah untuk bisa buka rekening tanpa harus ke kantor cabang. Salah satu diantaranya adalah bank syariah Indonesia yang menawarkan kemudahan buka rekening di aplikasi BSI Mobile. 

Cara Buka Rekening di Aplikasi BSI Mobile

Bank syariah Indonesia atau biasa disebut dengan BSI merupakan salah satu bank syariah terbesar di Indonesia. Ini adalah hasil merger dari 3 bank syariah BUMN yang sebelumnya ada yakni Bank Mandiri Syariah, bank BNI Syariah dan juga Bank BRI syariah. 

Kehadiran dari bank BSI ini memang langsung merespon kebutuhan pasar. Dimana memang masyarakat saat ini membutuhkan sistem perbankan yang mudah dan fleksibel. Salah satu diantaranya adalah menawarkan digital onward untuk beragam kebutuhan. Salah satu diantaranya adalah pembukaan atau buka rekening bsi online tanpa ke bank. 

Tutorial Cara Buka Rekening di Aplikasi BSI Mobile 

Nah buat Anda yang mungkin belum memiliki rekening pengembangan syariah di Indonesia, bisa Coba buka rekening di aplikasi BSI Mobile. Namun mungkin sebelumnya perlu penjelasan lebih detail mengenai tutorial dan panduannya. 

Cara buka rekening di aplikasi ini sebetulnya sangat mudah sekali untuk dilakukan seperti dilansir situs syariahx. Anda bisa melakukan proses registrasi dan pembukaan rekening baru dengan cara yang mudah dan praktis. Berikut adalah tutorialnya: 

1. Download APK BSI Mobile 

Pertama melakukan proses download terlebih dahulu aplikasi BSI Mobile. Aplikasi tersebut tersedia di Google Play untuk para pengguna smartphone Android, dan di Apple store untuk para pengguna Apple iPhone. 

2. Install aplikasi tersebut 

Setelah proses download selesai, tentu juga secara otomatis akan dilakukan proses install. Proses instalasi sendiri bisa berlangsung dengan mudah dan cepat asalkan jaringan internet stabil dan storage handphone anda mencukupi. 

3. Mulai buka rekening 

Selanjutnya Anda Buka aplikasi yang sudah di download dan install tersebut. Lalu setelah itu klik buka rekening. Setelah membuka dan mengklik tombol buka rekening, maka ada beberapa data yang kemudian perlu Anda masukkan. Beberapa data yang dibutuhkan itu misalnya adalah memilih jenis rekening upload dokumen seperti KTP dan NPWP serta isi data lainnya. 

4. Verifikasi video call 

Satu lagi tahapan lainnya adalah di mana Anda harus melakukan proses verifikasi dengan video call. Proses verifikasi bisa dilakukan secara langsung ataupun juga melihat jadwal yang tersedia di aplikasi tersebut. 

Setelah proses verifikasi video call dilakukan, maka selanjutnya proses yang harus anda lakukan adalah mengisi saldo setoran awal. Prosesnya bisa anda lakukan dengan mentransfer dari bank lain. Anda akan mendapatkan nomor rekening khusus setelah melakukan verifikasi video call dan setelah akun Anda diaktifkan oleh pihak perbankan. Demikian informasi cara buka rekening dengan mudah di aplikasi BSI Mobile.