-->

Akun LTMPT Tidak Bisa Verifikasi Email: Sebab & Solusi

Banyak diantara para pelamar yang mendaftar akun di situs Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengalami masalah. Salah satu masalahnya adalah dimana akun ltmpt tidak bisa verifikasi email. Karena ini adalah masalah yang biasa dan wajar terjadi, maka sebaiknya Anda ketahui solusi untuk mengatasinya.

Email verifikasi yang tidak masuk ke Inbox seringkali menjadi salah satu persoalan dan masalah. Pasalnya kita memang wajib untuk melakukan verifikasi melalui Link yang dikirimkan via email. Jika kita tidak melakukan verifikasi lewat link email tersebut, maka kemudian akun kita tidak akan aktif.

Akun LTMPT Tidak Bisa Verifikasi Email

Penyebab Email Verifikasi LTMT Tidak Masuk

Ada beberapa faktor penyebab yang kemudian membuat link email verifikasi dari situs LTMT tersebut tidak masuk. Beberapa faktor yang seringkali menyebabkan itu misalnya meliputi:

1. Alamat email yang Anda masukkan salah

Salah satu faktor penyebab yang membuat Anda tidak bisa mendapatkan email verifikasi mungkin saja karena anda memasukkan alamat email yang salah. Anda harus cek detail tentang itu semua bahkan huruf demi huruf nya.

2. Masuk ke folder spam

Salah satu yang kemudian menyebabkan itu bermasalah adalah karena memang email yang dikirim oleh portal LTMT dianggap spam. Oleh karena itu masuknya bukan ke folder Inbox, tapi justru masuk ke folder spam.

3. Kapasitas email penuh

Email itu memiliki kapasitas yang memang terbatas. Apalagi jika anda menggunakan yang gratisan. Jika Misalnya Anda sudah menggunakan email itu dalam waktu lama dan banyak sekali file Inbox, maka mungkin saja bermasalah untuk menerima pesan baru.

Beberapa faktor itulah yang seringkali memang menyebabkan masalah link aktivasi akun yang dikirimkan melalui email tidak diterima.

Cara Mengatasi Akun LTMPT Tidak Bisa Verifikasi Email

Hal yang selanjutnya harus anda lakukan adalah tentang bagaimana cara melakukan verifikasi masalah tersebut. Kalau Anda mengalami masalah akun ltmpt tidak bisa verifikasi email, tapi sebaiknya ketahui solusinya.

Sebaiknya memang Anda jangan panik, pasalnya akan selalu ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi. Berikut adalah beberapa solusi yang bisa dilakukan:

1. Cek ulang no alamat email

Pertama Anda harus melakukan proses pengecekan ulang terhadap alamat email yang Anda gunakan dan masukkan pada saat registrasi pendaftaran. Cek satu persatu angka demi angka karena salah satu saja tentu membuat email tidak akan dikirim ke alamat email anda.

2. Cek folder spam

Kedua, hal yang bisa dilakukan adalah dengan mengecek folder spam. Anda bisa buka login ke email anda terlebih dahulu lalu kemudian pilih folder menu spam karena siapa saja jujur masuk ke sana.

3. Hapus email yang tak perlu

Jika kemudian Anda terlalu penuh email-nya, maka solusi selanjutnya adalah menghapus beberapa folder email yang tidak perlu, hal itu agar supaya kemudian kapasitasnya bisa mencukupi lagi untuk menerima email baru.

Jangan Lupa Login Setelah Verifikasi!

Kalau misalnya Anda berhasil menggunakan Salah satu cara diatas, kemudian Anda bisa langsung klik link aktivasi yang dikirim. Setelah itu juga jangan lupa untuk Anda bisa lakukan login melalui Akun tersebut.

Setelah akun Anda aktif, anda bisa login menggunakan username dan password yang sudah anda buat pada proses registrasi sebelumnya. Ini penting sebagai salah satu cara terbaik juga untuk mengatasi akun ltmpt tidak bisa verifikasi email tersebut.