-->

Akun Google Tidak Diizinkan Login YouTube, Kenapa ya?

Banyak diantara anda mungkin yang mengalami masalah di mana akun google tidak diizinkan login youtube. Masalah soal aksesibilitas di aplikasi Google ini seringkali dialami oleh para pengguna.

Apabila anda ada mendapatkan ada masalah saat login ke akun Youtube tentu harus bisa mengetahui solusi untuk mengatasinya. Tapi sebelumnya juga penting untuk mengetahui tentang beberapa faktor penyebab tindakan ini tidak diizinkan YouTube tersebut.

Akun Google Tidak Diizinkan Login YouTube

Penyebab Akun Tidak Diizinkan Untuk Login YouTube

Apabila Anda memang mengalami masalah bahwa akun Google ada tidak diizinkan untuk login ke YouTube, biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Adapun faktor yang utama seperti tak bisa akses google discover, yakni sebagai berikut:

1. Menggunakan akun Google yang beda dengan login YouTube

Pertama salah satu penyebabnya adalah karena anda menggunakan akun Google yang mungkin berbeda dengan yang digunakan untuk login ke YouTube. Perlu diketahui bahwa Google menerapkan sistem integrasi bahwa satu akun Google yang login, itu yang akan digunakan untuk login ke aplikasi turunan lainnya seperti blogspot, youTube dan lainnya.

2. Bukan menggunakan akun gmail

Faktor penyebab selanjutnya adalah karena mungkin anda menggunakan akun email tapi bukan Gmail. Perlu diketahui bahwa wajib hukumnya untuk anda memiliki akun Google dalam bentuk email gmail.com untuk mengakses semua produk Google termasuk juga YouTube.

Cara Mengatasi Akun Google Tidak Diizinkan Login YouTube

Apabila Kemudian Anda mengalami beberapa masalah diatas, sebaiknya Kemudian Anda ketahui faktor penyebab. Lalu jika sudah mengetahui faktor penyebabnya, anda akan tahu Bagaimana solusi yang bisa dilakukan.

Berikut adalah beberapa solusi mudah yang bisa anda lakukan untuk bisa mengatasi masalah tersebut:

1. Gunakan akun Google yang sama dengan YouTube

Akun Google dan YouTube tentu harus memiliki email yang sama. Jika Anda menggunakan email yang berbeda, maka tentu akan muncul informasi bahwa Akun tersebut tidak diizinkan untuk login ke YouTube.

2. Logout jika menggunakan beberapa akun Google

Jika dalam satu Chrome itu Anda menggunakan beberapa akun Google, maka disarankan untuk kemudian Anda logout terlebih dahulu di salah satu pilihannya. Setelah itu kemudian anda login lagi dengan akun Google yang juga anda gunakan untuk mendaftar YouTube.

Jadi setidaknya itu beberapa faktor penyebab ataupun masalah yang sering kali terjadi membuat akun google tidak diizinkan login youtube. Lalu kemudian setelah itu Anda juga bisa mengetahui solusi untuk mengatasinya.