-->

Discover Google Tidak Bisa Dibuka; Penyebab & Solusi

Aplikasi Google memiliki beragam pilihan fitur. Salah satu yang kemudian menarik adalah fitur Google discover. Fitur ini memang sangatlah bagus karena didalamnya menyajikan beragam informasi dari berbagai sumber berita. Apa yang disajikan di Google discover biasanya memang informasi terupdate dan terbaru. Tapi terkadang beberapa di antaranya banyak yang mengalami masalah seperti dimana discover google tidak bisa dibuka. Nah kenapa Itu terjadi?

Discover Google Tidak Bisa Dibuka

Fitur Google Discovery ini sangat membantu untuk para pengguna aplikasi Google. Saat kita menggunakan akun Google kemudian membuka aplikasinya maka kemudian kita akan bisa mendapatkan banyak sekali informasi terbaru yang relevan dan bahkan juga sedang viral. Kemudian juga Selain itu, fitur tersebut menyesuaikan dengan behavior ataupun juga aktivitas yang sering dilakukan oleh para pengguna.

Penyebab Discover Google Tidak Bisa Dibuka

Jika kemudian Anda mengalami masalah di mana fitur discover google tidak bisa dibuka, maka sebaiknya cari tahu beberapa faktor penyebab tidak bisa digunakan. Akan ada banyak sekali sebetulnya hal yang menjadi faktor penyebabnya.

Dalam kesempatan ini anda bisa simak dan pelajari beberapa faktor penyebab yang selama ini sering mempengaruhinya. Beberapa di antaranya misalkan sebagai berikut:

1. Masalah pada koneksi internet

Pertama, mungkin saja salah satu faktor penyebabnya ada pada koneksi internet. Jika koneksi Internetnya tidak stabil, maka kemudian fitur dari discover Google itu tidak bisa terbuka.

2. Fitur discover tidak diaktifkan

Masalah selanjutnya adalah mungkin karena disebabkan fitur discover Google itu tidak ada aktifkan. Maka dari itu disarankan untuk mengaktifkannya terlebih dahulu melalui halaman setting.

3. Masalah pada akun

Kemudian Jika ada masalah pada akun, kita mungkin saja bisa menjadi salah satu faktor penyebab yang membuat Google discover itu tidak ditemukan.

Cara Mengatasi Google Discover Yang Tidak Bisa Dibuka

Jika kemudian Anda mengalami masalah di mana Google discover itu tidak bisa dibuka, maka tentu harus mengetahui beberapa solusi untuk mengatasinya. Ada beberapa solusi muda sebetulnya bisa dilakukan yakni sebagai berikut:

1. Mengecek pengaturan aktivasi

Pertama Anda harus bisa mengecek terlebih dahulu pengaturan aktivasi. Jika ternyata memang fitur Google discover yaitu tidak anda aktifkan, maka kemudian pasti tidak mungkin muncul.

Cara mengaktifkannya sendiri sebetulnya sangat mudah di mana anda bisa buka aplikasi Google, lalu kemudian selanjutnya pilih menu tab lainnya, pilih menu setelan, pilih menu umum, aktifkan google discover

2. Berpindah akun

Solusi dan cara selanjut yang bisa dilakukan adalah dengan cara berpindah akun. Mungkin saja salah satu faktor penyebabnya disebabkan karena memang akun Anda bermasalah.

Oleh karena itu Anda bisa coba login ke akun Google lainnya yang anda miliki. Biasanya memang jika masalahnya pada akun, anda akan mendapatkan Google discover muncul pada akun lain.

Jadi demikianlah beberapa informasi dan juga penjelasan mengenai penyebab sekaligus juga solusi cara mengatasi discover google tidak bisa dibuka. Sangat mudah sekali bukan?