-->

Cara Daftar Guru Penggerak Angkatan 6 Tahun 2022

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan memiliki program apa yang disebut dengan program guru penggerak. Program ini merupakan pendidikan kepemimpinan bagi para guru agar bisa menjadi pemimpin dalam pembelajaran. Setiap tahun ada jadwalnya termasuk juga di tahun baru 2022 ini. Oleh karenanya penting untuk para guru mempersiapkan termasuk mengetahui bagaimana cara daftar guru penggerak angkatan 6 dengan benar.

Cara Daftar Guru Penggerak

Pada program ini nantinya memang ada beragam kegiatan yang dilakukan. Para guru yang terdaftar di angkatan ke-6 itu nantinya bakal mengikuti pelatihan. Adapun jenis pelatihannya saat ini sepertinya secara daring, kemudian juga melakukan lokakarya dan juga konferensi. Kemudian juga masa pelatihan yaitu pendampingan selama 9 bulan bagi para calon guru penggerak yang sudah lolos.

Panduan Cara Daftar Guru Penggerak Angkatan 6 2022

Bagi Anda yang memang belum terdaftar disarankan untuk mengetahui bagaimana tutorial cara daftar guru penggerak angkatan 6. Dalam proses pendaftarannya itu nanti akan ada proses seleksi juga yang kemudian dilakukan. Artinya hanya guru yang lulus saja Kemudian bisa mengikuti pelatihan guru penggerak untuk angkatan 6 tersebut.

  1. Silakan akses https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak
  2. Pilih daftar guru penggerak angkatan 6
  3. Pastikan sudah punya akun akun SIMPKB *
  4. Masukkan email
  5. Masukkan password
  6. Klik masuk

Selain itu Anda kemudian bisa melanjutkan ke proses pengisian data selanjutnya yang dibutuhkan. Silakan Anda ikuti beberapa prosesnya kemudian sampai selesai tahapan registrasi.

Proses Seleksi Program Guru Penggerak

Kemudian selanjutnya pastinya anda akan mengikuti proses seleksi. Proses seleksi inilah yang kemudian mengharuskan anda untuk bersaing dengan beberapa para pendaftar lainnya. Setidaknya ada 2 tahapan seleksi yang nantinya kemudian akan dilakukan di antaranya:

1) Tahap registrasi; tentunya hal ini meliputi beberapa pengisian dan penilaian biodata. Selain itu juga ada proses penilaian esai yang dikirimkan pada pendaftaran

2) Tahap penilaian juga merupakan satu bagian penting dalam proses simulasi mengajar dan wawancara

Jadwal Seleksi

Sementara itu untuk proses jadwalnya sendiri, anda bisa mengikuti proses pendaftarannya mulai dari 30 Desember 2021-7 Januari 2022.

Demikian beberapa informasi mudah yang bisa di sampaikan mengenai tutorial dan cara daftar guru penggerak angkatan 6 tahun 2022. Bagi Anda yang berniat untuk mendaftar, silakan lakukan registrasi dari mulai sekarang agar kemudian bisa segera mengikuti beberapa proses seleksi selanjutnya dan mudah-mudahan bisa lulus.