-->

Kenapa Google Form Error dan Tidak Bisa Dibuka?

Baru-baru ini terjadi masalah atau error pada produk Google salah satu diantaranya Google form. Salah satu pertanyaan yang diajukan oleh para netizen adalah tentang kenapa google form tidak bisa dibuka.

Masalah google form internal error tersebut tentunya memang juga dipengaruhi oleh beberapa faktor tertentu. Oleh karenanya penting untuk kita cari tahu dan pelajari apa saja sebetulnya faktor yang menyebabkan masalah itu terjadi.

Dengan mengetahui faktor penyebabnya yang beda dengan dutafilm error pastinya, maka setidaknya nanti kita bisa mengetahui apa saja solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Justru solusinya juga akan lebih tepat karena berdasarkan masalah.

Google Form Error

Faktor Penyebab Kenapa Google Form Error & Tidak Bisa Dibuka

Ada beberapa faktor penyebab kenapa google form tidak bisa dibuka ataupun juga eror. Sebaiknya coba ketahui tentang beberapa apa faktor yang menyebabkan hal itu terjadi sehingga kita tahu bagaimana solusinya.

Langsung saja simak, berikut adalah beberapa penyebab Google form tidak bisa dibuka atau error.

1. Akses link dibatasi

Perlu diketahui bahwa salah satu alasan kenapa Google form tidak bisa dibuka karena memang batasan akses link dibatasi. Perlu diketahui pembuat Google form tersebut bisa menentukan siapa saja yang dapat mengakses link formulir yang dibuatnya.

2. Link Google form expired

Terkadang juga ada beberapa pilihan jangka waktu tertentu yang dibuat oleh pengguna Google form. Kalau misalnya survei, tentunya hanya berlaku untuk jangka waktu tertentu. Jadi kalau melebihi jangka waktu, bisa saja eror dan tidak bisa diakses.

3. Link terima respon dinonaktifkan

Dalam Google form tersebut kita bisa mengaktifkan atau menonaktifkan link terima respon. Jika kemudian link tersebut tidak aktif, maka sangat mungkin jika kita akan kesulitan untuk bisa mendapatkan akses dengan benar.

4. Browser yang digunakan bermasalah

Penyebab selanjutnya adalah mungkin karena ada masalah pada Browser yang digunakan. Misalnya Anda menggunakan Google Chrome ataupun Firefox yang sudah tidak update dan Justru itu mungkin bisa jadi salah satu penyebab masalah.

5. Masalah pada sistem Google

Jika kemudian ada masalah pada sistem Google, pastinya juga ini menjadi salah satu faktor yang menyebabkan masalah error pada Google form. Sangat wajar jika aplikasi tersebut tidak bisa dibuka jika memang sedang gangguan dari google-nya.

Tidak nyambung itu beberapa alasan yang membuat kenapa google form tidak bisa dibuka. Jadi pastikan untuk anda ketahui beberapa apa penyebabnya tersebut. Sebelum mengetahui solusinya. Solusinya tentu harus disesuaikan dengan penyebabnya.