-->

Octo Mobile Error: Penyebab dan Cara Mengatasi

Bagi anda para nasabah CIMB Niaga sudah menggunakan aplikasi octo mobile, tentu mungkin sering kali mengalami masalah error. Maka dari itu, penting untuk cari tahu apa saja sebetulnya penyebab dan cara mengatasi octo mobile error tersebut.

Aplikasi octo mobile merupakan salah satu APK mobile banking yang disajikan oleh pihak bank CIMB Niaga. Aplikasi ini bisa digunakan untuk beragam kebutuhan mulai dari pembukaan rekening, transaksi transfer dana dan banyak lagi lainnya.

Meskipun mengusung konsep one stop mobile financial solution namun bukan berarti tanpa ada masalah. Bahkan ada beberapa para pengguna menyebutkan mereka belakangan ini mengalami masalah error pada aplikasi mobile tersebut.

Penyebab Error Aplikasi Octo Mobile

Ada beberapa faktor yang menyebabkan masalah error pada aplikasi octo mobile tersebut. Beberapa di antaranya Mungkin banyak yang sudah mengetahui dan memahaminya. Tapi beberapa di antara yang lain mungkin banyak juga yang belum mengetahui bagaimana solusi mengatasinya.

Octo Mobile Error

Sebelum mencari tahu bagaimana cara mengetahui solusi mengatasi, baik memang mengetahui bagaimana faktor penyebabnya. Ada berapa faktor yang menyebabkan itu terjadi diantaranya:

1. Masalah pada koneksi internet

Mungkin saja salah satu faktor penyebab masalahnya adalah karena koneksi internet anda yang buruk. Koneksi internet yang buruk atau mungkin juga kuota internet yang habis menyulitkan tentu untuk Anda bisa akses.

2. Masalah pada handphone

Kemudian juga mungkin penyebab masalah selanjutnya adalah masalah pada handphone anda. Jika handphone anda misalnya terlalu banyak mengakses banyak aplikasi, mungkin saja aplikasi ini tidak bisa Anda jalankan.

3. Kesalahan memasukkan kode

Terkadang beberapa masalah error juga disebabkan karena mungkin anda memasukkan kode yang salah. Misalnya saat anda login memasukkan password yang salah, bisa saja menyebabkan masalah.

4. Perbaikan di sistem aplikasi

Mungkin saja penyebab selanjutnya adalah karena sedang ada maintenance ataupun juga perbaikan pada sistem octo mobile. Hal ini biasanya memang diberitahukan terlebih dahulu sebelum proses maintenance dilakukan.

Solusi Cara Mengatasi Octo Mobile Error

Selanjutnya barulah kemudian kita pahami dan pelajari Apa saja hal yang harus dilakukan untuk bisa mengatasinya. Ada beberapa cara mengatasi aplikasi octo mobile yang bisa dilakukan, beberapa di antaranya sebagai berikut:

1. Restart smartphone anda

Pertama yang paling mudah adalah dengan merestart handphone anda. Ini adalah supaya kemudian sistem yang ada di dalam handphone ada berjalan dengan baik kembali. Setelah bisa soalnya capek karena penuh dipakai, apakah RAM akan kembali normal.

2. Cek koneksi internet

Pengecekan koneksi internet juga penting untuk anda pastikan Karena masalah internet juga seringkali menjadi masalah yang menyebabkan masalah. Maka dari itu, pastikan internet stabil atau kuota mencukupi.

3. Update aplikasi auto mobile

Kemudian kalau masih tetap saja Misalnya tidak bisa diakses atau error, mungkin saja ada masalah pada aplikasi. Salah satu di antaranya ada belum mengupdate ke versi baru. Jadi silakan Anda buka Google Play atau Apple Store lalu update.

4. Hubungi call center

Selanjutnya cara yang paling akhir adalah dimana anda bisa menghubungi call center dari pihak bank CIMB Niaga. Call center nya sendiri yang bisa Anda hubungi adalah beberapa layanan kontak call center mulai dari email Facebook, twitter dan lainnya. Sementara kontak bisa Anda hubungi layanan 14041.

Akhir kata

Jadi setidaknya itulah beberapa penjelasan mengenai faktor penyebab dan solusi cara mengatasi aplikasi octo mobile error yang error. Semoga beberapa penjelasan diatas bisa membantu mengatasi masalah anda.