-->

Kenapa Google Classroom Tidak Bisa Dibuka?

Beberapa di antara anda mungkin belum lama ini mengalami masalah tidak bisa mengakses Google classroom. Setelah itu barulah kemudian muncul beberapa pertanyaan salah satunya tentang alasan kenapa google classroom tidak bisa dibuka.

Masalah eror dan tidak bisa dibuka ini memang terjadi beberapa kali seperto di apk jkn error juga. Artinya memang para pengguna sudah sempat beberapa kali mengalami masalah tidak bisa membuka aplikasi Google classroom tersebut.

Hal itu terjadi terutama bagi para siswa ataupun juga guru yang menggunakan aplikasi tersebut untuk pembelajaran. Tentunya kita harus cari tahu faktor penyebabnya agar bisa dicari solusinya.

Kenapa Google Classroom Tidak Bisa Dibuka

Alasan Penyebab Kenapa Google Classroom Tidak Bisa Dibuka

Ada beberapa alasan yang menyebabkan kenapa google classroom tidak bisa dibuka. Masalah tidak bisa dibuka nya sendiri berlaku di laptop, ataupun juga di smartphone Android dan iPhone.

Biasanya memang secara umum ada beberapa penjelasan mengenai faktor yang menyebabkan Kenapa video di Google classroom tidak bisa dibuka atau anda tidak bisa mengaksesnya. Berikut adalah faktor penyebab secara umum:

1. Server Google bermasalah

Pertama mungkin saja salah satu faktor penyebabnya karena ada masalah pada server Google. Server bermasalah pada Google mungkin menjadi salah satu penyebab yang membuat aplikasi ataupun Google classroom ini tidak bisa dibuka.

2. Koneksi bermasalah

Koneksi jaringan internet bermasalah juga bisa menjadi faktor penyebab selanjutnya. Mungkin saja hal itu berhubungan dengan koneksi jaringan internet yang tidak 4G, ataupun kalau wi-fi mungkin anda terlalu banyak pengunjung atau penggunanya.

3. Kode akses kelas salah

Salah memasukkan kode akses kelas juga bisa menjadi salah satu yang menjadi faktor penyebab. Mungkin saja kode tersebut sudah tidak bisa digunakan lagi sehingga sulit untuk anda bisa mengaksesnya.

4. Masalah pada perangkat anda

Masalah pada perangkat handphone atau komputer juga menjadi salah satu faktor penyebab yang membuat Anda sulit untuk akses Google classroom. Jadi silakan Anda cek terlebih dahulu setting pengaturan atau kondisi perangkat.

Jadi demikian setidaknya beberapa faktor penyebab kenapa google classroom tidak bisa dibuka. Solusinya tentu akan sangat layak dan bagus digunakan berdasarkan faktor penyebabnya.