-->

Cara Mengetahui IP Address Whatsapp Orang Lain

Apakah kamu penasaran dan ingin tahu IP address whatsapp milik orang lain? Bagi kamu yang ingin mengetahui cara mengetahui ip address whatsapp orang lain. Anda bisa melakukannya melalui atau dengan CMD, lewat Instagram, tiktok, jam berapa wi-fi router, mikrotik secara diam-diam.

Cara Mengetahui IP Address Whatsapp Orang Lain

Tentunya kita semua sudah tidak asing lagi dengan yang namanya IP address. Setiap pengguna internet tentu mengenal atau pernah mendengarnya. Biasanya memang mengetahui ini akan sangat bermanfaat dan berguna termasuk juga untuk mengetahui lokasi orang tersebut.

Apa Manfaat dari IP Address?

IP address jmemiliki banyak manfaat serta kegunaan, salah satu kegunaan yang paling umum adalah untuk mengetahui lokasi penggunanya. Hal ini bisa menjadi positif sekaligus negative tergantung pada penggunaannya.

Cara Mengetahui IP Address Whatsapp Orang Lain

Dalam trik yang akan dibahas kali ini adalah tentang link tracking yang nantinya akan kita gunakan pada target melalui aplikasi Whatsapp. Apabila target melakukan klik pada link tersebut, maka akan otomatis akan menampilkan informasi seperti IP address, perangkat yang dipakai, serta browser yang dipakai. Kemudian kita hanya perlu melakukan IP lookup agar dapat mengetahui lokasinya.

Untuk kamu yang penasaran tentang IP address orang lain dari penggunaan Whatsaap, pertama tama harus mempersiapkan alat yang akan digunakan terlebih dahulu seperti computer atau laptop, koneksi ke internet, email yang aktif, script tracking dan cemilan. Berikut langkah langkah cara mengetahui ip address whatsapp orang lain:

1. Membuat akun di 000webhost.com

Pertama, kita memerlukan host untuk dapat upload script tracking yang akan dipakai. Gunakan hosting gratis seperti 000webhost.com untuk membuat akun.

2. Setup Website baru

Selanjutnya buatlah alamat website dengan cara klik New Website, kosongkan pada kolom nama website, agar nantinya alamat url dapat kita ganti dengan url shortener. Buat password dan pastikan kamu mengingat dan mencatatnya.

3. Masuk ke menu manage

Setelah berhasil membuat website baru dengan nama random, kemudian masuklah ke menu manage website pada website yang kita buat tadi.

4. Upload File Script

Pada halaman file manager, klik Upload Now pada kolom Upload Own Website. Selanjutnya, klik pada icon upload kemudian pilih lokasi file script yang ada pada perangkat computer. Apabila diminta login, gunakan login dengan nama website dan password yang telah dibuat sebelumnya.

5. Ekstrak file script pada Root Folder Public_html

Kembali pada file manager di hosting, lalu klik kanan file yang telah di upload tadi kemudian klik Exstract. Dalam kolom folder name masukkan simbol “/” agar nantinya hasil dari ekstrak akan berada pada root folder public_html

6. Gunakan url shortener atau Domain Khusus

Karena menggunakan hosting gratis maka alamat url akan kurang enak dan tidak meyakinkan, oleh karenanya kita akan memakai url shortener. Sebagai contoh adalah bit.ly lalu salin alamat website kita pada url shortener dan beri nama yang menarik.

7. Kirim link dari shortener ke target

Setelah mendapat link shortener, selanjutnya kita dapat menggunakannya untuk mulai mengetahui IP address orang lain dengan mengirimnya via whatsapp.

  • Masuk ke file manager di hosting dan buka file log.txt, apabila target melakukan klik pada link yang kita kirim akan ada informasi target.
  • Untuk dapat melacak IP tersebut gunakan layanan iplocation.net untuk mengetahui lokasi target.

Nah itu di acara mengetahui IP addresswhatsapp orang lain, memang cukup rumit namun bagi kamu yang penasaran dapat mencobanya.