-->

Game yang Bagus untuk Mengasah Otak Terbaru 2022

Mengasah dan meningkatkan fungsi otak selain dapat dilakukan dengan cara olah raga serta mengkonsumsi makanan yang sehat juga bisa dilakukan dengan bermain game atau permainan. Kali ini akan direkomendasikan game yang bagus untuk mengasah otak sehingga tak sekedar hiburan.

Game yang Bagus Untuk Mengasah Otak

Bermain game dinilai bisa membantu untuk meningkatkan daya ingat serta konsentrasi seseorang dan juga untuk Kesehatan otak. Lalu benarkah demikian? Dan game apa saja yang bagus untuk mengasah otak untuk dimainkan?

Manfaat Bermain Game yang Bisa Mengasah Otak

Bermain game memiliki berbagai manfaat yang bisa didapatkan. Melansir pada American Psycological Association, memainkan permainan termasuk seperti video game dapat membantu dalam meningkatkan pembelajaran, Kesehatan serta keterampilan sosial bagi anak anak.

Tidak hanya bagi anak saja, bermain game juga dapat membatu untuk mengatasi stres dan depresi, mengurangi kemungkinan antisosial sampai memperbaiki hubungan dengan pasangannya bagi orang dewasa.

Pada game tertentu juga diyakini dapat meningkatkan kemampuan belajar, koodinasi pada gerak mata dan tangan, meningkatkan fokus, dan juga membuat badan lebih bugar (untuk game gerak tubuh).

Meski begitu, manfaat dan juga pengaruh game bagi otak tetap menjadi kontroversi sampai saat ini. Berdasarkan studi pada jurnal PLoS One menerangkan, game dapat meningkatkan fungsi eksekutif, memori serta kecepatan proses informasi pada otak anak.

Menurut penelitian lainnya, bermain game di waktu senggang merangsang kognitif yang dapat mengurangi resiko demensia serta gangguan kognitif lain di kemudian hari.

Rekomendaasi Game yang Bagus Untuk Mengasah Otak

Memilih permainan apalagi untuk anak-anak sebaiknya memang memperhatikan beberapa hal. Salah satu di antaranya Anda bisa memilih jenis pilihan permainan yang bisa mengasah otaknya. Pilihannya mungkin ada banyak sekali Asalkan kita kemudian bisa menentukan berdasarkan minat dan hobi dari anak itu sendiri.

Terdapat berbagai bentuk game yang bisa kita mainkan untuk mengasah kemampuan otak, yaitu:

1. Teka Teki Silang

Game ini sangat populer yang mana sangat bagus untuk melatih daya ingat secara verbal serta pengetahuan kita.

2. Sudoku

Permainan Sudoku merupakan permainan teka teki, kamu harus melengkapi angka angka pada kotak dalam permainan. Ini beda dengan game hago yang bisa memungkinkan anda dapat uang.

3. Brain Fitness

Game ini dikembangkan Bersama tim ahli syaraf yang mana diklaim mampu meningkatkan kemampuan kognitif, memori serta konsentrasi seseorang.

4. Lumosity

Game ini terdiri dari permainan yang melatih dan meningkatkan memori pemain, memecahkan masalah dan juga pemikiran.

5. Fit Brain Trainer

Melalui game ini, diyakini dapat meningkatkan kinerja otak kiri serta kanan pemain, meningkatkan daya ingat, koordinasi tangan dan mata, konsentrasi dan memecahkan masalah.

Selain beberapa game diatas, tentu masih banyak game lainnya yang dapat membantu meningkatkan kinerja otak dan juga bagus untuk mengasah otak. Selain itu, kamu juga dapat memanfaatkan bermain game untuk mengisi waktu luang serta mengurangi stres.