-->

Cara Menyembunyikan Following di Instagram

Sekarang akan dibahas tentang cara menyembunyikan following di instagram. Apakah anda tahu bahwa anda bisa sembunyikan atau hide following di IG? Kalau belum, silahkan simak disini dengan detail dan lengkap.

Memiliki akun di Instagram sangat seru dan menyenangkan, karena Instagram memungkinkan penggunanya untuk membagikan foto maupun video agar dapat dilihat oleh pengguna lainnya. Banyak pengguna yang memanfaatkan Instagram agar mendapat Like bahkan Followers yang banyak. Dengan begitu, maka ia akan lebih dikenal dan populer dikalangan pengguna Instagram.

Cara Menyembunyikan Following di Instagram

Sebagai salah satu platform sosial mendia, Instagram memungkinkan penggunanya untuk dapat menampilkan daftar pengikut (followers) dan juga mengikuti (following) pada halaman profilnya. 

Bagi sebagian besar pengguna di Instagram, memiliki jumlah pengikut yang banyak adalah suatu kebanggaan tersendiri. Namun bagi sebagian pengguna lainnya daftar followers dan following ini mungkin sedikit mengganggu privasinya.

Oleh karenanya, bagi orang tidak ingin daftar following di Instagram dapat dilihat oleh pengguna lainnya. Nah, bagi kamu yang juga tidak ingin agar daftar following di Instagram tidak bisa dilihat orang lain, Instagram menyediakan fitur untuk dapat menyembunyikan following seperti hide follower tiktok juga di profilnya.

Cara Menyembunyikan Following di Instagram

Untuk dapat menyembunyikan daftar following di Instagram agar tidak bisa di buka dan dilihat orang lain, setiap pengguna dapat mengatur akun-nya melalui pengaturan akun di Instagram. Ada du acara untuk melakukannya, yaitu dengan block akun dan juga tanpa block akun.

1. Cara Menyembunyikan Daftar Following Di Instagram Tanpa Block

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Masuk ke profil akun
  3. Tekan gambar tiga garis di pojok kanan atas layar dan pilih Pengaturan
  4. Pilih Privasi
  5. Pada tulisan Akun Privat, aktifkan dengan menggeser tombol disebelahnya
  6. Konfirmasi dengan menekan tombol Beralih Akun Privat

Cara ini hanya eketif untuk mencegah pengguna yang tidak mengikuti akun Instagram milik kamu untuk dapat melihat daftar Mengikuti pada halaman profil akun. Sementara yang sudah mengikuti tetap masih dapat melihat daftar akun yang kamu ikuti di Instagram

2. Cara Sembunyikan Following Di Instagram dengan Block

Cara termudah untuk menyembunyikan following di Instagram adalah dengan block akun. Namun cara ini hanya digunakan agar akun tertentu saja yang tidak dapat melihat akun yang kamu ikuti di Instagram. Untuk dapat melakukannya, kamu dapat mengikuti langkah langkahnya berikut ini.

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Pergi ke halaman profil akun yang ingin kamu block agar tidak dapat melihat following bahkan profil kamu di Instagram
  3. Pilih gambar titik tiga di pojok kanan atas halaman profil tersebut
  4. Pilih Blokir dan konfirmasi
  5. Maka akun tersebut tidak dapat menemukan akun Instagram milikmu

Itulah cara menyembunyikan following di Instagram yang bisa kamu lakukan untuk mencegah orang lain untuk dapat melihat daftar following di Instagram kamu.