-->

Cara Mengecilkan Ukuran Foto untuk Akun LTMPT 2022

Para siswa atau pelamar seringkali banyak yang kesulitan untuk mendaftar akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Salah satu diantaranya soal upload foto. Jika ukuran fotonya terlalu besar, anda bisa lakukan cara mengecilkan ukuran foto untuk akun LTMPT yang akan dijelaskan dalam artikel ini.

Foto yang di-upload di portal LTMPT haruslah mengikuti standar dan syarat ketentuan. Dalam hal ini para pelamar juga harus bisa mengetahui bahwa ukuran pas foto yang di-upload tidak kurang dari 80 KB, tapi juga tidak boleh lebih dari 300 KB.

Kalimemang ukuran foto yang dibuat itu itu memiliki resolusi yang sangat tinggi. Dengan demikian ukuran file dari foto yang dipersiapkan untuk upload juga terlalu besar. Sementara dalam syarat ketentuannya tidak boleh melebihi dari 300 KB.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto LTMPT

Jadi solusinya adalah dengan mencoba mengecilkan ukuran foto tersebut. Tapi juga dalam proses mengecilkannya, tidak boleh merubah kualitas terlalu jauh karena foto yang buram tidak jelas akan menyebabkan upload foto tersebut gagal. Banyak juga yang mengalami masalah tidak bisa upload foto ltmptkarena alasan tersebut.

Tutorial Cara Mengecilkan Ukuran Foto untuk Daftar LTMPT

Nah maka dari itu kami disini memahami betul bahwa para siswa Banyak yang mengalami kesulitan itu. Maka dari itu kami berikan solusi tentang bagaimana cara mengkompres ukuran foto tanpa mengubah kualitasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa jenis foto yang kemudian bisa kita sangat banyak dan beragam diantaranya JPG/JPEG/PNG. Maka dari itu cara kompres nya juga tidak boleh jauh dari format tersebut.

Sebetulnya sekarang sangat mudah sekali karena banyak pilihan aplikasi online yang menyajikan fitur kompresi ukuran foto ataupun detail lainnya. Berikut adalah pilihannya:

1. TinyPNG.com

Jika Anda memang pengguna file png, maka kemudian Anda bisa melakukan kompresi melalui situs ini. Situs ini memungkinkan kita untuk melakukan proses konversi dengan kualitas yang bagus dimana aspek rasio nya masih tetap wajar digunakan.

Artinya kualitas foto yang di kompres di sini juga tidak berubah terlalu jauh. Sementara ukuran file yang dikompres itu benar-benar sangat efektif untuk mengurangi ukurannya. Anda hanya tinggal buka situs website, kalau pembelian upload foto yang akan dikompres, setelah itu tunggu proses konversi. Lalu download hasilnya.

2. TinyJPG.com

Sementara itu Jika Anda memang pengguna file JPG. Juga mungkin karena foto yang ada siapa itu berbasis JPG, apakah Kemudian Anda bisa melakukan upload dan konversi melalui situs ini.

Kualitasnya memang hampir sama dengan apa yang disajikan oleh situs yang sebelumnya. Anda bisa melakukan kompresi dengan sekian persen mengurangi ukuran file tapi kualitasnya tetap bagus.

3. Situs Imagecompressor

Situs ini juga sangat bagus untuk kemudian Anda gunakan mengkompresi ukuran file dari foto yang kemudian ingin anda gunakan untuk daftar akun. Halaman yang satu ini memiliki kualitas yang bagus bahkan bisa upload 20 foto sekaligus dengan ukuran file yang pastinya diperkecil.

4. Situs IMG2GO

Situs Yang satu ini juga merupakan salah satu pilihan situs yang memungkinkan kita untuk edit beragam foto untuk beragam kebutuhan. Misalnya kita bisa merubah ukuran file, merubah format file, dan banyak lagi lainnya yang memang berhubungan dengan foto editing secara online praktis dan mudah untuk digunakan.

Selain beberapa pilihan situs di atas, silakan Anda juga gunakan beberapa pilihan situs lain untuk kemudian menggunakannya secara mudah dan praktis. Semoga cara mengecilkan ukuran foto untuk akun LTMPT di atas bisa membantu.