-->

Kenapa Tidak Bisa Daftar Akun LTMPT? Sebab & Solusi

Pendaftaran akun ltmpt sudah bisa dilakukan dan dibuka mulai tanggal 10 januari 2022. Akan tetapi banyak di antaranya yang masih mengalami kesulitan karena terjadi masalah. Oleh karenanya perlu dicari tahu tentang penyebab dan solusi kenapa tidak bisa daftar akun ltmpt. Banyak hal yang jadi penyebab mengapa registrasi akun ltmpt gagal.

LTMT sendiri merupakan singkatan dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi. Ini adalah sebuah lembaga sekaligus juga panitia yang menyelenggarakan tes masuk perguruan tinggi untuk hampir semua calon mahasiswa, perlu diketahui juga bahwa Lembaga ini berada di bawah naungan kementerian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia.

Tidak Bisa Daftar Akun LTMPT

Setelah resmi dibuka, banyak diantara siswa khususnya kelas 12 yang kemudian melakukan proses pendaftaran. Sebelum bisa mengikuti tes masuk, tentu harus mulai dari pendaftaran melalui sistem ltmt terlebih dahulu. Hal ini sama dengan daftar program guru penggerak yang juga dibawah naungan kemendikbud.

Penyebab Error Kenapa Tidak Bisa Daftar Akun LTMPT

Buat Anda yang mungkin bertanya tentang kenapa tidak bisa mendaftar akun ltmpt, sebaiknya coba ketahui penyebabnya. Setelah itu kemudian Anda bisa ketahui juga solusi untuk mengatasi masalah kenapa daftar ltmpt tidak bisa tersebut.

Sementara itu berbicara penyebabnya sendiri, ada beberapa hal yang kemudian seringkali terjadi. Berikut adalah beberapa hal yang dimaksud tersebut:

1. Peningkatan kapasitas server

Beberapa waktu lalu pihak dari Humas LTMPT Ismaini Zain menjelaskan bahwa masalah error pada situs website dikarenakan sedang terjadi peningkatan kapasitas server. Masalah error tersebut hanya berlaku sebentar saja, setelah itu kemudian kembali normal.

2. Masalah koneksi internet

Mungkin saja masalah error juga bisa dikarenakan karena koneksi internet yang digunakan para siswa. Jika misalnya koneksi internet tidak stabil, mungkin sangat bisa terjadi masalah error dan tidak bisa buka register.

3. Banyak pengguna yang daftar

Apabila ada banyak pengguna yang kemudian mendaftar melalui situs tersebut, maka sangat mungkin sekali Jika ada masalah pada websitenya. Maka dari itu, pilihlah waktu yang tepat yang kiranya tidak banyak orang yang juga daftar.

Solusi Mengatasi LTMPT Tidak Bisa Dibuka

Jika kemudian Anda mengalami masalah ltmpt tidak bisa dibuka, tentu selanjutnya Anda harus bisa mengetahui beberapa solusi. Jika sudah mengetahui beberapa penyebab diatas, maka solusinya juga sebetulnya sangat mudah.

Ada beberapa langkah strategis solusi muda bisa dilakukan untuk mengatasi kenapa ltmpt tidak bisa registrasi tersebut diantaranya sebagai berikut:

1. Memastikan jaringan internet stabil

Pastikan untuk Anda memastikan jaringan internet yang digunakan untuk membuka situs website tersebut memang stabil. Pastikan juga kuota internetnya mencukupi.

2. Hapus cache terlebih dahulu

Jika kemudian sebelumnya Anda kalau kemudian tidak terbuka atau bermasalah, anda bisa buka beberapa waktu lalu ke depan. Tapi pastikan anda hapus cache terlebih dahulu.

Setidaknya itulah demikian beberapa langkah tertentu yang bisa dilakukan untuk mengatasi kenapa tidak bisa daftar akun ltmpt. Jika tetap mengalami Masalah apalagi dengan akun, silakan hubungi layanan customer service dari pihak website.