-->

Valorant Error Code Van 1067: Penyebab & Cara Mengatasi

Bagi anda yang bermain permainan game valorant dalam versi desktop baik itu laptop atau komputer Mungkin banyak yang pernah mengalami masalah error. Salah satu pilihan masalah error yang terjadi baru-baru ini adalah valorant error code van 1067.

Nah mungkin banyak yang bingung dan tidak tahu Apa saja faktor yang menyebabkan masalah error terjadi. Selain itu juga penting untuk cari tahu bagaimana cara mengatasi masalah Error itu agar kembali berjalan normal.

Penyebab Error Valoran 1067

Ada beberapa faktor penyebab yang membuat valorant game tidak bisa diakses dan mengalami masalah error 1067. Secara umum beberapa masalah yang mempengaruhinya dan menyebabkannya seperti di game live mobile legend adalah sebagai berikut:

Valorant Error Code Van 1067

1. Update Windows 11

Salah satu hal yang seringkali menyebabkan ini terjadi adalah karena sebagian di antaranya banyak yang sudah upgrade ke Windows 11. Masalah error tersebut sebagian besar memang terjadi di di komputer atau laptop yang sudah kredit ke Windows 11.

2. TPM 2.0 tidak tidak berfungsi dengan benar

Perlu diketahui juga bahwa masalah ini muncul jika boot aman dan TPM 2.0 tidak diaktifkan atau tidak berfungsi dengan benar. Padahal sebetulnya hal itu adalah fitur penting untuk Windows 11 untuk melindungi pengguna dari ancaman keamanan.

Cara Mengatasi Valorant Error Code Van 1067

Setelah mengetahui faktor penyebab sebagaimana disebutkan di atas, selanjutnya penting untuk mengetahui tutorial cara mengatasi masalah valorant error code van 1067 tersebut. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan yakni sebagai berikut:

  1. Restart PC/laptop Anda dan masuk ke Pengaturan BIOS
  2. Coba menekan tombol F2 atau Delete
  3. Pilih menu tab Keamanan.
  4. Temukan opsi TPM yang dapat Anda aktifkan
  5. Pilih opsi Boot dan mengaktifkan Boot Aman
  6. Setelah selesai, menyimpan pengaturan dan keluar
  7. PC/laptop Anda akan reboot secara otomatis

Setelah itu silakan Anda Mulai bermain kembali game Valorant dan Anda tidak akan menghadapi kesalahan ini lagi.

Perlu diketahui bahwa Antarmuka pengaturan BIOS akan berbeda berdasarkan jenis motherboard yang Anda miliki. Kemudian apabila jika Anda tidak dapat menemukan opsi TPM dan Boot Aman, Anda dapat beralih kembali ke Windows 10 untuk terus memainkan Valorant.

Semoga beberapa penjelasan mengenai penyebab dan cara mengatasi valorant error code van 1067 bisa membantu anda kembali bermain tanpa mengalami masalah. Selamat mencoba dan semoga berhasil.