-->

Cara Membuat Akun LTMTP untuk Lulusan 2021

Buat para siswa lulusan tahun 2021 dan berencana untuk daftar SNMPTN, kalian harus mengetahui tutorial cara membuat akun ltmpt untuk lulusan 2021. Pendaftaran untuk seleksi masuk nasional memang sekarang dilakukan melalui portal ltmpt.

Para pengguna dan pemula memang disarankan untuk bisa mengetahui beberapa tutorial dan panduannya. Bagi yang belum pernah mendaftar sebelumnya, mungkin masih bingung dan tidak tahu apa yang harus dilakukan.

Tak Ada Batasan Lulusan

Perlu diketahui bahwa memang tidak ada batasan lulusan untuk Anda bisa melakukan daftar akun ltmpt. Artinya memang siapa saja bisa melakukan proses pendaftaran akun di sini.

Cara Membuat Akun LTMTP

Namun juga penting untuk selalu memantau informasi syarat ketentuan sebelum melakukan proses pendaftaran itu sendiri. Jadi Bagi anda yang mau daftar di lulusan 2021, sebaiknya baca terlebih dahulu informasi.

Tata Cara Membuat Akun Ltmpt Untuk Lulusan 2021

Bagi kalian yang memang bagan siswa lulusan 2021, masih tetap bisa mendaftar. Namun tentunya harus bisa mengetahui tutorial dan panduan nya seperti apa dan bagaimana.

Proses pendaftarannya sangat mudah, silakan ikuti langkah dan cara berikut ini:

  1. Buka halaman situs ltmpt
  2. Cari menu register
  3. Klik tombol daftar
  4. Pilih menu 'siswa'
  5. Masukkan NISN
  6. Masukkan juga NPSN sekolah
  7. Masukkan tanggal lahir
  8. Masukkan email
  9. Masukkan password dan konfirmasi
  10. Klik daftar

Selanjutnya kalian perlu mengakses inbox email untuk melakukan aktivasi akun. Setelah aktivasi aku nanti kalian harus masuk ke dalam halaman ltmpt lagi. Pasalnya memang di sana akan ada ada data lain yang kemudian harus anda masukan.

Misalnya kalian harus mengupload foto dan juga data-data lainnya yang memang dibutuhkan sebagai salah satu syarat penting. Baca instruksi dan syarat ketentuannya agar anda bisa menyelesaikan proses pendaftaran dengan cepat.

Semoga tutorial dan panduan cara membuat akun ltmpt untuk lulusan 2021 tersebut bisa membantu. Jika mengalami masalah seperti tidak bisa upload foto ltmtp atau salah masukan nik, maka anda harus pelajari cara mengatasinya dengan benar.