-->

Cara Mengubah NIK di Akun LTMT, Mudah Kok!

Saat kalian melakukan proses registrasi di akun ltmpt, banyak yang mungkin mengalami kesalahan. Salah satu kesalahan yang seringkali dilakukan adalah pada saat memasukkan NIK. Nah jika itu terjadi, lalu bagaimana cara mengubah NIK di akun ltmpt tersebut?

Kesalahan dalam memasukkan data bisa berakibat fatal dan bermasalah. Selain kemudian nanti aplikasi yang kalian masukan itu tidak lolos registrasi, juga bisa menyebabkan beberapa masalah error.

Maka dari itu sebaik mungkin dan sebisa mungkin harus dipahami tentang tutorial dan panduan cara mengatasinya. Oleh karena itu sebelum submit, sebaiknya dilakukan proses pengecekan terlebih dahulu agar tidak salah.

Penyebab Kesalahan Memasukkan NIK

Kesalahan dalam memasukkan NIK atau lainnya seperti tidak bisa unggah foto ltmt dan lainnya memang biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Tapi biasanya memang faktor yang paling utama adalah tidak jelinya siswa saat memasukkan data tersebut.

Cara Mengubah NIK di Akun LTMT

Mungkin saja karena memang terlalu banyak angka yang harus jadi masukan dan tidak hafal, maka kemudian ada salah satu angka yang tidak masuk. Juga mungkin ada salah angka yang dimasukan.

Akan tetapi sebetulnya itu bukan masalah jika kemudian kalian bisa mengecek ulang sebelum mengirimkan dokumen registrasi.

Kalau Sudah Terlanjur, Lalu Bagaimana?

Kalau memang sudah terlanjur salah dalam memasukkan NIK, kalian tidak perlu khawatir karena selanjutnya kalian tinggal menunggu saja informasi pengumuman.

Jika kemudian ada pengumuman bahwa registrasi kalian diterima, maka nanti setelah itulah proses perbaikan dilakukan. Jadi pertamanya adalah menunggu terlebih dahulu hasil registrasi tersebut apakah diterima atau ditolak.

Panduan Cara Mengubah NIK di Akun Ltmpt

Kalau misalnya sudah diterima, maka selanjutnya kalian bisa melakukan perubahan data. Perubahan data sendiri bisa dilakukan dengan mudah sebetulnya melalui beberapa pilihan metode.

Ada dua pilihan metode cara yang bisa dilakukan yakni dimana kalian bisa mengubahnya secara mandiri atau pun juga menggunakan bantuan dari operator sekolah. Adapun nav-link perubahannya Disini:

  1. Perubahan data secara mandiri = https://nisn.data.kemdikbud.go.id/
  2. Perubahan data dibantu operator sekolah = https://vervalpd.data.kemdikbud.go.id/

Jadi itulah beberapa penjelasan penting yang harus diketahui oleh kalian yang mungkin mengalami masalah kesalahan memasukkan NIK. Semoga tutorial dan cara cara mengubah NIK di akun ltmpt di atas bisa membantu.