-->

Cara Menautkan Akun Belajar Id ke SIMPKB dalam 1 Menit

Pemerintah melalui kementerian pendidikan dan kebudayaan memang menawarkan beragam pilihan kemudahan bagi para tenaga pendidik ataupun siswa. Banyak sekali sistem digital yang kini muncul dan bisa digunakan misalnya akun belajar.id dan simpkb. Keduanya bahkan bisa di tautkan. Disini kita akan bahas cara menautkan akun belajar id ke simpkb.

Apa Itu Akun Belajar Id?

Sebelumnya kita harus paham terlebih dahulu Apa yang dimaksud dengan akun belajar id. Akun belajar ID sebetulnya merupakan salah satu akun yang digunakan untuk mengakses beragam layanan sekaligus juga aplikasi pembelajaran berbasis elektronik.

Cara Menautkan Akun Belajar Id ke SIMPKB

Akun belajar Id ini memang bisa didapatkan oleh beberapa pihak mulai dari siswa, guru, dan juga operator sekolah. Mereka yang kemudian bisa mendapatkan akses terhadap sistem pembelajaran digital yang sudah disajikan oleh pemerintah.

Apa itu SIMPKB?

SIMPKB adalah kepanjangan dari Sistem Informasi Manajemen untuk Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan. Ini merupakan salah satu program yang diwajibkan oleh Kemendikbud bagi para guru dengan tujuan untuk mengembangkan kemampuan kompetensinya.

Para guru yang sudah terdaftar di SIMPKB di dapat mengikuti beragam layanan misalnya layanan PPG, guru penggerak, dan lain sebagainya. PPG sendiri merupakan program pelatihan semangat guru dalam segi teknis.

Bagaimana Cara Menautkan Akun Belajar Id ke SIMPKB?

Nah selanjutnya kita bahas tentang tutorial bagaimana cara menautkan akun belajar id ke simpkb yang bisa dilakukan. Proses penautan atau integrasi ini ini memang di sarankan untuk dilakukan oleh semua guru dan tenaga kependidikan.

Bahkan kebijakan penautan tersebut dikasih jenjang waktu. Para guru dan tenaga pendidikan diharuskan untuk melakukan penempatan akun belajar ID dengan SIMPKB paling lambat 12 Maret 2022.

Oleh karenanya, penting untuk diketahui tutorial dan bagaimana cara menautkan sistem tersebut. Berikut adalah tutorialnya:

  1. Pastikan sudah anda login di akun belajar id
  2. Selanjutnya Login ke akun SIMPKB lewat link https://akun.simpkb.id/
  3. Pilih menu integrasi layanan
  4. Pilih kelola layanan yang anda miliki "selengkapnya"
  5. Muncul pop up integrasi layanan belajar id, lalu klik "tautkan"
  6. Proses penuntutan berhasil

Penutup

Nah jadi sangat mudah sekali proses pengawetannya bisa dilakukan. Anda bisa Coba lakukan untuk menautkan ini melalui perangkat komputer atau laptop agar lebih mudah dan lebih cepat.

Semoga informasi tentang tutorial cara menautkan akun belajar id ke simpkb bisa membantu anda para guru dan tenaga pendidik khususnya. Jangan lupa juga untuk segera mendapatkan tanaman ada batas waktu. Jika dalam batas waktu belum juga ditawarkan, maka akses ke akan dibatasi.