-->

Cara Enable Kartu ATM BRI Lewat Mesin ATM

Bagi para pengguna ATM BRI, mungkin mengalami masalah disable menjadi salah satu hewan yang sering dialami. Tapi kemudian hal yang perlu diketahui adalah tentang faktor penyebab sekaligus cara mengatasinya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan salah satu diantaranya yang paling mudah adalah dengan cara enable kartu atm bri lewat mesin atm.

Ketika kita bisa melakukan proses enable kartu yang terkena disable melalui ATM secara mudah, tentu ini bisa lebih mudah dan menghemat uang. Artinya juga kita tidak perlu menghabiskan pulsa untuk menelepon customer service, ataupun juga tidak perlu pergi ke kantor cabang terdekat. Dengan mengaktifkannya secara mandiri melalui mesin ATM, kita bisa lebih hemat.

Cara Enable Kartu ATM BRI Lewat Mesin ATM

Faktor Penyebab Kartu ATM Disable

Sebetulnya berbicara mengenai faktor penyebab kartu ATM disable, itu ada banyak sekali seperti saat livin mandiri tidak bisa login. Kita bisa coba cari tahu dan pelajari beberapa faktor yang dimaksud tersebut sehingga tahu apa saja masalahnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun salah satu diantaranya dalam artikel kenapa kartu ATM BRI disable, kita bisa menemukan banyak sekali faktor ternyata yang mempengaruhinya diantaranya sebagai berikut:

  • Salah memasukkan PIN berkali-kali
  • ATM kita terkena skimming
  • Password ATM terkena bobol
  • Ada transaksi yang mencurigakan

Jadi beberapa faktor penyebab itulah yang seringkali selama ini menjadi faktor yang membuat kartu ATM kita terkena disable. Dalam hal ini khususnya adalah untuk jenis ATM Bank BRI.

Tips dan Cara Enable Kartu ATM BRI Lewat Mesin ATM

Nah selanjutnya kita bahas tentang tutorial dan tips sekaligus juga cara enable kartu atm bri lewat mesin atm yang bisa dilakukan. Sebagaimana disebutkan diatas bahwa kita bisa melakukannya secara mandiri tanpa harus datang langsung ke kantor Bank BRI.

Jika Anda memang mau melakukan proses perbaikan enable kartu secara mandiri, simak tutorial berikut ini:

  1. Datangi ATM BRI terdekat
  2. Masukkan kartu ATM
  3. Masukkan PIN
  4. Muncul informasi disable
  5. Klik YA
  6. Masukkan tanggal lahir dengan format DDMMYYYY
  7. Isi PIN kartu BRI yang lama
  8. Masukkan PIN kartu ATM yang baru
  9. Masukkan satu lagi PIN kartu ATM yang baru
  10. Status kartu ATM anda akan kembali enable

Akhir kata

Jadi demikian beberapa panduan dan tutorial mudah tentang cara enable kartu atm bri lewat mesin atm. Silakan Anda coba sendiri. Anda tidak perlu pergi ke ke bank untuk bisa melakukan registrasi ulang.