-->

Kenapa Video TikTok Tidak Bisa Dilihat Orang Lain?

Para pengguna aplikasi TikTok baru-baru ini banyak kemudian bertanya-tanya tentang kenapa video tiktok tidak bisa dilihat orang lain? Pasalnya memang ada beberapa di antara mereka mengalami video tiktok nya nggak ada yang nonton.

Hal ini tentu menjadi salah satu fenomena sekaligus juga masalah yang perlu dicari tahu faktor penyebabnya. Setelah itu nanti akan diketahui bagaimana solusi untuk mengatasi hal tersebut.

Tiktok memang menjadi salah satu media sosial yang digunakan berbasis video pendek. Kita bisa menyaksikan berbagai pilihan video sekaligus juga membuat atau berkreasi mengenai berbagai pilihan video.

Kenapa Video TikTok Tidak Bisa Dilihat Orang Lain?

Pada umumnya TikTok ini mengharuskan kita untuk menjadi follower ataupun mendapatkan follower. Jika ada banyak follower, maka video yang diunggah tentu seharusnya ada banyak penonton.

Tapi jika kemudian setelah kita punya banyak follower lalu kemudian membuat video tapi nggak ada yang nonton, tentu hal itu mungkin ada beberapa masalah yang melatarbelakangi nya.

Penyebab Video TikTok Tidak Bisa Dilihat Orang Lain

Berdasarkan beberapa pengalaman para pengguna, biasanya memang ada ada hal yang mempengaruhi. Bagi para pengguna pemula mungkin bingung juga Apa saja faktor yang mempengaruhinya. Langsung saja simak sebagai berikut:

1. Materi video yang salah

Kesalahan pada materi video bisa menyebabkan Anda justru sulit untuk mendapatkan viewers. Misalnya Anda memiliki follower orang dewasa, kemudian membuat konten untuk anak kecil. Selain itu juga pastikan agar konten yang diupload tidak ada copyright atau watermark. Jika konten ada copyright biasanya makan langsung ditolak dan tidak bisa dipublikasikan oleh tiktok.

2. Pengaturan akun versi private

Faktor penyebab selanjutnya adalah karena mungkin anda mengupload video tersebut dalam versi privat atau pribadi. Padahal sebetulnya Anda diharuskan untuk melakukan pengaturan agar video tersebut bisa dirubah dalam versi publik. Artinya orang yang melihat video tiktok ada dalam versi publik, pengaturannya sendiri bisa dilakukan pada menu saya, lalu pilih pemutar video pilih pengaturan privasi, lalu pilih menu Siapa yang dapat melihat video ini, pilih publik.

3. Belum ada follower

Faktor penyebab selanjutnya karena mungkin aku ditolak Anda belum memiliki follower tiktok. Konsepnya memang hampir sama dengan Instagram dan lainnya bahwa yang bisa melihat pertama kali adalah para follower kita. Jika banyak follower kita yang melihat, itu akan berubah ke dalam versi publik dan kemudian akan muncul diperban beranda banyak orang.

Akhir kata

Jadi itulah beberapa penjelasan mengenai Kenapa video TikTok tidak bisa dilihat orang orang lain. Ternyata memang ada beberapa faktor penyebab tertentu yang mempengaruhinya. Semoga bisa membantu.